breaking

Arsip Blog

World View

World View

Menarik

Menarik

Khas Nusantara

Khas Nusantara

Pelatihan Pemanfaatan Limbah Cair Tapioka Menjadi Nata De Cassava

Share This


Margoyoso Update - Seiring maraknya Industri tepung Tapioka yang berada Di kecamatan Margoyoso khususnya desa Ngemplak Kidul, Sidomukti dan sekitarnya, mengakibatkan eksploitasi limbah yang berlebihan yaitu berupa limbah cair yang di hasilkan oleh Industri Tapioka ini. Dengan melimpahnya limbah cair yang di hasilkan ini muncul inovasi baru untuk pemanfaatan limbah ini menjadi lebih berguna dan tidak dibuang sia-sia serta mengurangi dampak pencemaran. pemanfaatan limbah cair ini menghasilkan Nata De Cassava, dengan melibatkan pihak-pihak terkait serta dengan pemberian pelatihan.

Pelatihan pemanfaatan limbah cair tapioka menjadi Nata De Cassava yang dilaksanakan hari (Minggu, 14 Oktober 2010). Pelatihan terjalin atas kerja sama antara KSM Pemanfaat lingkungan dengan ketua BPD desa ngemplak kidul.Acara terselenggara di Desa Sugi Waras Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat mengurangi dampak dari limbah cair tapioka. 

Koresponden oleh : Asyharuddien Wahab



peserta pelatihan

antusias peserta pelatihan



About streaming tv

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply