breaking

Arsip Blog

World View

World View

Menarik

Menarik

Khas Nusantara

Khas Nusantara

Demo Mahasiswa di Pati Diwarnai Ketegangan

Share This

MargoyosoUpdate.com - Demo puluhan mahasiswa STAIP yang tergabung dalam PMII menuntut penuntasan kasus korupsi di depan Kantor DPRD Pati, Rabu pagi (12/12/2012) diwarnai ketegangan dengan pihak kepolisian. Mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasinya ke wakil rakyat marah dan berusaha merobohkan pagar gedung karena tak satupun wakil rakyat yang bersedia menemui mereka. Sambil meneriakkan yel-yel tuntutan pengusutan korupsi, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PMII Kabupaten Pati ini melampiaskan kemarahannya dengan menggedor-gedor pagar gedung. Beberapa mahasiswa melampiaskan kemarahannya dengan berteriak mempertanyakan kredibilitas para wakil rakyat Pati. Ketegangan terjadi ketika beberapa pengunjuk rasa memprovokasi aparat kepolisian yang sedang berjaga. Aparat yang terpancing pun berusaha membalas dengan merangsek kerumunan mahasiswa. Adu mulut dan aksi saling dorong terjadi antara kedua belah pihak, namun ketegangan akhirnya berhasil diredam setelah beberapa aparat meredakan pertikaian. Para mahasiswa pun kembali melanjutkan orasinya di depan pendapa kabupaten.
Salah seorang mahasiswa, Ahmad, dalam orasinya menuntut ketegasan para wakil rakyat dalam menolak segala bentuk korupsi. Mereka juga meminta para wakil rakyat lebih berpihak kepada masyarakat dalam menjalankan tugas penganggaran. Tuntutan ini disampaikan karena hingga kini masih banyak rakyat yang telantar, padahal sesuai amanat Undang-Undang Dasar 1945, fakir miskin dan yatim piatu mendapat perlindungan dari negara. Usai berorasi, mahasiswa akhirnya membubarkan diri dengan tertib. Namun mereka mengancam akan menggelar aksi unjuk rasa kembali jika tuntutan mereka tidak dipenuhi oleh anggota DPRD. (Hasanuddin - Pati)

About streaming tv

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply