breaking

Arsip Blog

World View

World View

Menarik

Menarik

Khas Nusantara

Khas Nusantara

Sadis, Monyet Rhesus yang Langka Dijadikan Santapan Mewah Pejabat, di China

Share This


Margoyoso Update - Di berbagai belahan dunia, banyak hewan-hewan yang seharusnya dilindungi malah diburu untuk dimatikan bahkan untuk dijadikan santapan manusia. 
monyet rhesus merupakan salah satu hewan yang terancam punah. Namun, bukannya melindungi, pemerintah malah semakin membuat keberadaannya terancam. Daging monyet langka ini menjadi santapan di perjamuan pemerintah, di negara China 

Stasiun televisi Cina CCTV belum lama ini melaporkan tentang perburuan monyet rhesus untuk santapan manusia. Ada beberapa restoran yang menyajikan daging monyet langka ini, salah satunya adalah Laolou Lobster di pusat kota Zixi, provinsi Jiangxi. CCTV memberitakan seekor monyet ditembak di wajah. Pemburu memungut kepalanya, mengangkatnya, lalu melemparnya untuk mengecek apakah monyet tersebut masih hidup. "Kalau mati, nilainya berkurang," ujarnya.

Setelah liputan tersebut ditayangkan di televisi, badan administrasi kehutanan negara melakukan investigasi. Sebanyak empat orang pejabat kehutanan Zixi dipecat. Pihak yang berwenang menutup delapan toko dan restoran di wilayah tersebut. Mereka juga menyita lebih dari 100 perangkap besi dan alat yang digunakan untuk berburu. Dua pemburu ilegal menyerah kepada polisi. Mereka bersembunyi di gunung setelah menonton laporan tersebut. Ia kemudian menyerah karena merasa tertekan. Menurut hukum setempat, pelaku pembunuhan hewan yang terancam punah mendapat sanksi 5-10 tahun penjara.

dari berbagai sumber


About streaming tv

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply