breaking

Arsip Blog

World View

World View

Menarik

Menarik

Khas Nusantara

Khas Nusantara

Bupati Pati bersama Ki Dakon di Pembukaan Expo Kab. Pati 1 November

Share This


Bupati Pati bersama Ki Dakon di Acara Pembukaan Expo Vokasi Kab. Pati 1 November 2012
(Pati, Margoyoso) - Kabupaten Pati, mendeklarikan diri sebagai kabupaten vokasi. Pendeklarasian itu sebagai tindak lanjut dan komitment Pemkab Pati, yang telah menandatangi Memorandum of Agreement (MoA), di Solo pada April 2012 lalu.

Pendeklarasian Kabupaten Pati sebagai kabupatenn vokasi oleh Bupati Pati Haryanto, berlangsung di lapangan Desa Sonean Kecamatan Margoyoso, Kamis pagi, 1 November 2012.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, pendeklarasian tersebut untuk menjawab tantangan dan memberikan ketrampilan kepada analk didik terutama SMK, dan membuka peluang bagi lulusan untuk mendapat pekerjaan sesuai keterampilan yang dimilikinya.

"Ini merupakan komitment Pemprov Jateng bersama Pemkab Pati, setelah Gubernur Jateng menandatangani MoA di Surakarta. Untuk menjawab tantangan masyarakat kabupaten Pati, khususnya dibidang tenaga kerja, agar trampil. Dan memberikan lapangan pekerjaan bagi lulusan SMK,” kata Bupati Pati.

Bupati Pati berharap, pendeklarasian itu bukan sekedar seremonial saja, tapi hendaknya diikuti dengan pembinaan terhadap SMK-SMK yang ada secara berkelanjutan. Sehingga akan mampu mengurangi pengangguran, yang dampaknya mengurangi kemiskinan.

Ketua Panitia Pendeklarasian  Kabupaten Vokasi, H Suparno SPd MM mengatakan, kelayakan suatu daerah sebagai kabupaten vokasi, karena Kabupaten Pati telah memenuhi 16 indikator yang dipersyaratkan.

“Salah satu indikatornya, perbandingan jumlah SMK lebih banyak dari SMA. Dan di Kabupaten Pati sendiri sudah memenuhi syarat untuk dideklarasikan,” ujar Ketua Panitia.

Selain itu, kata Suparno, tingkat penyerapan tenaga terampil lulusan SMK disejumlah perusahaan, baik yang ada di daerah sendiri, maupun diluar luar daerah yang tinggi.

Penandatangan kesepakatan pelaksanaan program antara Bupati Haryanto dan Ketua DPRD Pati Sunarwi, serta pelepasan balon ke udara, dan kunjungan ke stan-stan pameran, menandai pendeklarasian Kabupaten Pati, sebagai kabupaten vokasi.(*)

About streaming tv

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply