breaking

Arsip Blog

World View

World View

Menarik

Menarik

Khas Nusantara

Khas Nusantara

Kekeringan di daerah Pati Semakin Meluas

Share This




MargoyosoUpdate.com - Kekeringan dan krisis air yang terjadi di wilayah Pati terus meluas. Dari data yang didapatkan di lapangan, sebelumnya ada 86 desa yang dilanda kekeringan namun kini bertambah menjadi 92 desa yang tersebar di 12 kecamatan. Terakhir daerah yang dilanda krisis air bersih yakni 6 desa di Kecamatan Margorejo Pati.
Akibat kekeringan, 92 desa yang tersebar di 12 kecamatan di Pati dilanda krisis air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari, warga terpaksa harus rela mengambil di daerah persawahan meskipun harus menempuh perjalanan 2 kilometer. Daerah yang dilanda kekeringan yakni Kecamatan Sukolilo, Kayen, Gabus, Winong, Margorejo, Pati Kota sebagian, Batangan, Jakenan, Jaken, Pucakwangi, Wedarijaksa, Tambakromo. Kasi Perlindungan Masyarakat Kesbangpolinmas Pati, Heru Suyanto mengatakan, hingga saat ini 92 desa di 12 kecamatan di Pati yang dilanda kekeringan. Untuk mengantisipasi krisis air bersih tersebut, Pemkab Pati akan menggelontorkan 738 tangki air bersih yang akan dimulai 15 September mendatang. Lanjut Heru Suyanto, pihaknya akan berkonsultasi dengan SKPD yang ada agar alokasi bantuan air bersih tersebut dapat terealisasi dengan cepat. Pasalnya saat ini warga sudah sangat membutuhkan bantuan air bersih tersebut. (Hasanuddin - Pati)

About streaming tv

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply