breaking

Arsip Blog

World View

World View

Menarik

Menarik

Khas Nusantara

Khas Nusantara

Pembangunan Pabrik Semen di Pegunungan Kendeng Terancam Gagal

Share This


Margoyoso Update - Rencana pembangunan pabrik semen dari PT. Vanda Listi Prima yang akan menggunakan ribuan hektar lahan Pegunungan Kendeng utara terancam gagal. Dalam rapat pembahasan Pemerintah Daerah Grobogan dengan berbagai pihak. Selain meminta pengkajian pemetaan, Pemda menilai pembangunan pabrik semen akan mematikan 15 sumber mata air di pegunungan tersebut. Rencana pembangunan pabrik semen oleh PT. Vanda Listi Prima yang akan menggunakan ribuan hektar lahan Pegunungan Kendeng utara yang terletak di empat desa, yakni Desa Godan, Kemadoh Batur, Dokoro dan Tegal Rejo terancam batal.
Dalam rapat pembahasan yang dihadiri pihak kepala desa, unsur keamanan, pemerintah daerah, badan lingkungan hidup maupun perwakilan PT. Vanda Listi Prima, mayoritas peserta menolak rencana pembangunan pabrik semen di kawasan Gunung Kendeng. Selain karena kawasan tersebut merupakan kawasan kars yang dilindungi di kawasan tersebut terdapat lima belas sumber mata air utama dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Tawang Harjo dan Wirosari. Selain pengkajian pemetaan ulang kepada pihak PT. Vanda Listi Prima, eksplorasi pembangunan pabrik semen akan mengancam sumber mata air dan lahan pertanian warga.

Sumber

About streaming tv

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply